Cara Jitu Untuk Menghilangkan Widget di Halaman Tertentu

Cara Jitu Untuk Menghilangkan Widget di Halaman Tertentu

Mungkin kemaren sobat sobat bingung tuju keliling untuk mengatasi masalah widget yang membuat loading pada artikel/halaman tertentu,kalo memang iya langsung aja simak tips dari Kang Roni.
Untuk menghilangkan widget tertentu pada sebuah artikel/halaman kita harus menambahkan kode css dibawah artikel sebelum kita mempublikasikannya.

Perhatikan langkah langkahnya

1.Buatlah artikel atau sobat buka aja artikel yang sudah ada
2.Taruh kode css ini dibawah artikel sobat.( Ingat !...paling bawah )

<style>#main-wrapper{width: 960px; float: left; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: break-word;overflow: hidden;}</style>

<style>
#kodenya {display:none;}
</style>

Perhatikan tulisan yang berwarna merah,sobat ganti aja dengan nama kode widget yang akan dihilangkan,seperti contoh kode css di bawah ini yang kang Roni gunakan pada halaman menu Tutorial blog, klik aja untuk melihat demonya.

<style>#main-wrapper{width: 960px; float: left; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: break-word;overflow: hidden;}</style>

<style>#sidebar3-wrapper{display:none;}</style>
<style>#sidebar2-wrapper{display:none;}</style>
<style>#sidebar-wrapper{display:none;}</style>
<style>#footer1-wrapper{display:none;}</style>
<style>#footer2-wrapper{display:none;}</style>
<style>#footer3-wrapper{display:none;}</style>

Gimana ! kerenkan..karena kang Roni menghilangkan 6 (enam) widget sekaligus,dari mulai widget sidebar 1,2 dan 3, footer 1,2 dan 3 semuanya kang Roni hilangkan dan bila nanti sobat ingin menghilangkan widget lebih banyak lagi tinggal tambahin aja kode widget yang akan dihilangkan.Tapi ingat pada dasarnya kodenya adalah seperti ini

<style>#main-wrapper{width: 960px; float: left; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: break-word;overflow: hidden;}</style>

<style>
#kodenya {display:none;}
</style>


Agan bisa mengganti kode widget mana yang akan dihilangkan dan merubah lebar halaman bahkan letak artikelnyapun bisa di ubah mau ditaruh di kanan(right) kiri(left) tengah(center) terserah.

Sekedar pengetahuan bila sobat belum tahu dimana letak kode kode widget yang kang Roni maksud,sobat buka aja Rancangan ---> Edit HTML dan cari kode yang mirip dibawah ini,ingat! tidak harus sama yang penting mirip aja karena berbedanya template yang kita gunakan.

#outer-wrapper {
border-left:1px solid $bordercolor;
border-right:1px solid $bordercolor;
border-bottom:1px solid $bordercolor;
width: 970px;
margin:0 auto;
padding:10px;
text-align:$startSide;
font: $bodyfont;
}

#crosscol-wrapper {padding:0 auto;margin:0 auto;}
.crosscol .widget {margin:0 0 10px;padding:0px 0px 6px 0px;border-bottom:1px solid $bordercolor;}

#main-wrapper {border-right:1px solid $bordercolor;
padding-left:15px;padding-right:25px;
width: 620px;
float: $startSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

#sidebar-wrapper {
width: 300px;
float: $endSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

#sidebar2-wrapper {border-right:1px solid $bordercolor;border-left:1px solid $bordercolor;
width: 160px;padding:0px 10px;margin-left:10px;
float: left;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

#sidebar3-wrapper {
width: 160px;
float: right;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

.main2-wrapper {padding:0 auto;margin:0 auto;width:auto;float: $startSide;
word-wrap: break-word; overflow: hidden;}

LIHAT JUGA YANG INI

/* Footer Wrapper
----------------------------------------------- */
.picfooter{background:transparent;width:990px;margin-$startSide: auto;margin-$endSide: auto;margin:0 auto;text-align:center;font: $bodyfont;border-left:1px solid $bordercolor;border-right:1px solid $bordercolor;border-bottom:1px solid $bordercolor;}

#footer-wrapper {width: 960px;padding:0 auto;margin:0 auto;text-align:left;font: $bodyfont;}

#footer1-wrapper {
width: 300px;
float: $startSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */}

#footer2-wrapper {
padding:0px 15px;margin-left:15px;
border-right:1px solid #eee;
border-left:1px solid #eee;
width: 300px;
float: left;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */}

#footer3-wrapper {
width: 300px;
float: $endSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

Oke,sobat bisa mempraktekkan dan bila ada kekurangan dan kurang jelas di artikel kang Roni Cara Jitu Untuk Menghilangkan Widget di Halaman Tertentu sobat bisa bertanya di kotak komentar.salam blogger semoga sukses

Related Post:

13 comments:

Cecep Candra said...

Mantabbbbb kang hha makasih banget tutorialnya
mampir kang ke blog aku :D

http://www.cyrusfile.blogspot.com

MARSHA said...

mantep artikelnya sangat membantu....

terimakasih ... MEBEL JATI MURAH

aliansi journalis rembang said...

mumet mas hehehe
biar mumet tetap semangat

Anonymous said...

pagi bang rony yang sekarang udah pulang..

hihihiii..
numpang nanya nh bang,

cara agar tinggi (scroll ke bawah) halaman posting bisa automatis mengikuti posting, gimana bang?

soalnya tinggi bodynya payyyyahhhh...
scroll ke bawahnya terlalu dalemm.

minta pencerahannya Bang Ron...


lebih jelasnya tolong liat di alamat blog ini bang.

http://seputar-brebes-kd.blogspot.com

(biar gak kepanjangan scroll bawahnya bang yah... gmn)
:(

roni said...

Coba sob cari kode/link ini http://1.bp.blogspot.com/-lv6mWIQHI3Y/T7Zs3FSfchI/AAAAAAAAGJc/uh7iXKJPKiQ/s1600/footer-bg.jpg , kemudian hapus. jangan lupa download templte lengkap dulu untuk keamanan.OKE

Tapi ngomong2 kayaknya sobat kenal ama kang roni ya.

cara membuat blog said...

artikelnya sangat bermanfaat, mungkin akan lebih mempermudah menentukan widget yang akan dihilangkan dengan cara masuk ke menu tata letak, kemudian melihat widgetId nya.
salam.

ApotekXamthone Testimoni said...

wah ternyata bisa ya.. akhirnya ketemu juga ilmunya nih... makasih gan...

Bogor Outbound Adventure Camp said...

Terimakasih pak,ilmunya bermanfaat saya jadi bisa menghilangkan widged dihalaman contact dan outbound.teruskan berbaginya

WisataAgro Sentul said...

Cara ini paling gampang..dibandingkan tetangga sebelah,dan cara ini efektif kompatibel hampir disemua template modifikasi

obat herbal penyakit maag kronis said...

semoga bermanfaat infonya..

Desain Foto Mozaik Berkualitas said...

wiiih..bener canggih kang Roni mah..nuhun kang

Dikhen Mikhen said...
This comment has been removed by the author.
Dikhen Mikhen said...

Terimakasih atas informasinya. mohon kunjungan baliknya yaaBulshitMan

Post a Comment